Monday, October 7, 2013

Info Penerimaan Anggota Polri TA. 2013

Penerimaan Anggota Polri TA 2013

Halo kalian semua, lama tak bersua pagi ini vanucup " Captain Law" ingin sedikit berbagi Info penerimaan Anggota Polri TA. 2013.

Divhumas Polri, sudah menerima informasi secara resmi dari SDM Polri, bahwa hingga akhir tahun 2013, Polri tidak melaksanakan Rekuitmen Anggota Polri (Brigpol). 

Rekuitmen anggota Polri (Brigpol, SIPSS dan Akpol) akan dilaksanakan pada Tahun 2014.
Untuk waktu pelaksanaannya,akan kami umumkan kemudian.
Informasi yang menyebutkan akan ada rekuitmen Brigpol pada bulan Oktober 2013 adalah TIDAK BENAR.

Siapkan diri adik-adik Mitra Humas dari segi fisik [Renang, Push up, Pull up, Lari 12 menit , Shuttle run, Sit up ] maupun Intelegensi [Pengetahuan umum, Matematika, Bhs inggris, Bhs indonesia] mulai dari sekarang, jika ingin mendaftar anggota Polri Tahun 2014.


Sukses untuk adik-adik semua.

Terima kasih


sumber dari FP : Divisi Humas Mabes Polri

[UPDATE NEWS]

Sleman, JOGJA TV | Tahun 2014 Polri akan membuka pendaftaran anggota seluas-luasnya dengan berlandaskan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, humanis) . Polri akan menerima calon anggota brigadier sebanyak 17 ribu orang, dan calon anggota Tamtama sebanyak 3 ribu orang.

Saat menjadi narasumber dialog Teras Jogja di Studio Jogja TV, senin (18/11/13) Kabag Dalpers Biro SDM Polda DIY, AKBP Abdul Wakhid, S.Pd. mengatakan rekruitmen anggota Polri 2014 akan dibuka mulai bulan februari. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin mendaftar harus segera mempersiapkan diri sejak sekarang, mulai dengan menyiapkan fisik hingga nilai akademis.

Rekruitmen calon anggota Polri ada empat yakni rekruitmen Akpol, Brigadir, Tamtama, dan SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana). Syarat untuk masuk menjadi anggota Akpol peserta harus merupakan lulusan SMA kecuali jurusan Bahasa. Untuk masuk anggota Brigadir atau Bintara peserta adalah lulusan SMA, MA, dan SMK kecuali jurusan tata boga dan tata busana. Sementara itu, bagi peserta lulusan SMA dan SMK semua jurusan bisa mendaftar menjadi calon anggota Tamtama. Sedangkan bagi yang ingin bergabung ke dalam SIPSS, peserta merupakan lulusan sarjana umum, kedokteran dan Psikologi.

Standart nilai masuk menjadi anggota Polri berbeda-beda sesuai dengan pangkatnya. Untuk masuk menjadi anggota Akpol peserta harus memiliki nilai rata-rata minimal 7,25, Brigadir (6,25), dan Tamtama (5,5). Rencananya, peserta yang gagal seleksi rekruitmen Akpol bisa langsung ikut ujian menjadi calon anggota Brigadir maupun Tamtama.

Pada bulan februai 2014 pendaftaran dibuka untuk calon anggotan Akpol, bulan maret untuk calon anggota Brigadir dan bulan april untuk calon anggota Tamtama.

Syarat umum menjadi calon aggota Polri antaralain WNI, beriman dan beragama, setia pada NKRI, sehat jasmani dan rohani, jujur, adil, berwibawa, tidak pernah dipidana, dan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.


Kabag Dalpers Biro SDM Polda DIY, AKBP Abdul Wakhid, S.Pd., menjamin perekrutan anggota Polri dilakukan secara bersih dan diawasi oleh lembaga akademik, wartawan, LSM dan lembaga terkait. Untuk memastikan penerimaan anggota Polri dilakukan secara terbuka tanpa ada praktik suap, AKBP Abdul Wakhid bersedia dihubungi melalui nomor 08122723905. Pendaftaran dibuka secara online melalui www.penerimaan.polri.go.id.


[UPDATE 2.0]

Daftar Tes Jasmani dan Penilaian pada seleksi penerimaan anggota Polri.

Salah satu tahapan yang harus dilalui oleh adik-adik Mitra Humas adalah seleksi jasmani, untuk mendapatkan nilai 100, maka peserta seleksi harus melakukan :

Lari untuk Laki-Laki : 3444 meter, Waktu 12 Menit
Lari untu Cewek : 3095 meter, Waktu 12 Menit

Pull Up untuk Laki-Laki: 17 Kali, Waktu 1 Menit
Pull Up/ Chinning (perempuan) : 72 kali, Waktu 1 Menit

Sit Up untuk Laki-Laki : 40 kali, Waktu 1 Menit
Sit Up untuk Perempuan : 50 kali, Waktu 1 Menit

Push Up untuk Laki-Laki : 42 kali, Waktu 1 Menit
Push Up untuk Perempuan : 37 kali, Waktu 1 Menit

Shutle Run untuk Laki-Laki: 16,2 detik
shutle Run untuk Perempuan : 17,6 detik











33 comments:

  1. kak, akhir tahun 2013 gak ada yaah,,???
    trus, klo thun 2014, blan brapa adanya kak..???
    klo llusan D3, ada nggak....????

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      Delete
  2. itu sudah sampaikan di atas ,tahun 2013 sudah tidak ada. kalau menurut pengalaman :

    1. SIPSS (sumber sarjana) bulan februari
    2. Akpol sekitar bulan April -Mei
    3. Brigpol Juni-juli

    lulusan D3 sepertinya belum ada ,
    3.

    ReplyDelete
  3. "Mas mw nanya apakah pendaftaran polisi thn 2014 di lakukan setelah pemilu atau sebelum pemilu....mohon jawabannya..thanks..."

    ReplyDelete
  4. @anonymous dengar2 dari grup /komunitas sekitar bulan januari -februari ada pendaftaran brigpol dan tamtama.. Besok kalau sudah keluar pasti saya update :)

    ReplyDelete
  5. Untuk Mabes Polri khususx KaPolri,,, dengan hormat saya memohon agar kiranya tahun 2014 nanti persyaratan penerimaan Brigpol menerima lulusan Diploma maupun sarjana tanpa terkecuali,,, karena di lihat dari potensi anak-anak lulusan di bangku kuliah ini bisa diharapkan untuk mengangkat potensi dan membantu kinerja dalam melaksanakan visi misi Polri.... saya sangat mengharapkan kebijakan dan kebijaksanaan Kapolri dan seluruh jajaran Mabes Polri untuk berfikir lagi atas saran yang telah saya salurkan di website ini.... Dengan Rasa Hormat Saya Ucapkan Terima Kasih.... Sehat Adalah Perjuangan

    ReplyDelete
  6. Untuk keperawatan ada gak ya min..mohon infonya thx..

    ReplyDelete
  7. @anonim ini poster yang tahun kemarin http://prntscr.com/29gq0z

    ReplyDelete
  8. Mas mau nanya S1 teknik informatika ada gak buat pendaftaran SIPSS TA 2014

    ReplyDelete
  9. untuk s1 ilmu ekonomi ada enggak buat pendaftaran SIPSS tahun 2014 ?

    ReplyDelete
  10. @anonim , berdasar yang tahun kemarin (2013) S1 Ti ada sedangakan S1 IE belum ada.. ya semoga saja di tahun 2014 ada.

    ReplyDelete
  11. kak kalo untuk lulusan SMA ada kan d brigadir ?
    pembukaan na bulan ap tuh
    mohon dong info na
    makasih :)

    ReplyDelete
  12. @niti aziziah iya ada, saya dengar dari forum2 sekitar bulan januari-februari.. siap saja

    ReplyDelete
  13. saya sangat senang dengan adanya blog ini, saya juga mau daftar gan, tapi umur ijazah sma saya udh 2 thn klo pendaftran bk 2014, dan umur saya 21 tahun .apakah bisa ?

    ReplyDelete
  14. kak kra" sblum februari udh dbka pha blum???
    soalx umur sy udh 21 low msuk fbruari...

    ReplyDelete
  15. mohon info nya pak, untuk penerimaan polri tahun 2014 bagi lulusan D3 ada gak pak? bulan berapa? mohon balasanya.. kasian kami deh yg D3 klo gak ada, keburu tua nanti ...

    ReplyDelete
  16. @ Edho -Anonymous1 Bisa, asal pas pembukaan pendidikan umurnya masih 21 karena itu batas maksimal.

    @ Anonim 2 Untuk llsan D3 belum tahu, semoga saja ditahun 2014 ada

    ReplyDelete
  17. kpd yth Bapak Kapolri, mohon dibuka kembali Brigpol lulusan S1 dan D3...
    tolonglah Pak dengarkan suara hati Putra Putri Indonesia (khususnya lulusan S1 dan D3).
    kami juga ingin mengabdi kepada negara lewat Cita-cita kami.
    karena dengan kebijakan (peraturan) yang sekarang ini kami merasa dianak tirikan sebagai Putra dan Putri Indonesia, apalagi buat lulusan D3 yang tidak dapat mendaftar sama sekali baik itu Akpol, SIPSS, Bintara, Tamtama.
    sekali lagi kami mohon Bapak mau mempertimbangkan suara hati kami.
    hormat kami Putra Putri Indonesia...

    ReplyDelete
  18. terima kasih informasinya. maju terus kepolisian indonesia.

    www.kiostiket.com

    ReplyDelete
  19. Maaf gan mau nanya ni..
    S1 kperawatan da dbuka gak untuk SIPPS thun 2014 ni..
    Dan kira2 bulan brapa..??
    Tolong infoasinya..
    Terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disiplin ilmu / Kesarjanaan untuk SIPSS TA 2014 :

      S1 Prof. Dokter Umum dan Apoteker

      S1 :
      - Tek. Informatika/Sistem Informasi/Ilmu Komputer/Sistem Komputer
      - Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan
      - Ilmu Komunikasi, Ekonomi Akuntansi
      - Teknik Nuklir, Teknik Metalurgi, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Mipa Kimia, Mipa Biologi, Sandi Negara, Sastra Inggris, Sastra Arab, Sastra Mandarin
      - Teknik Kimia, Teknik Perkapalan, Teknik Penerbangan, Hub.Internasional, Ilmu Keolahragaan, Ilmu Pemerintahan, Desain Grafis, Sarjana Agama, Sarjana Kateketik

      S1/D-IV :
      - Ahli Nautika TK III (Wajib memiliki ijazah Ahli Nautika TK III dri Ditjen Hub Laut Kemenhub RI)
      - Manajemen Logistik
      - Instrumen dan Elektronika

      Persyaratan lebih lengkap dapat dilihat di Polres / Polda terdekat.

      Delete
  20. Tolong dari diploma pak, saya baru lulus diploma karena kmaren saya uda habis umur untuk melamar brigpol, skrg saya ingin melanjutkan pelamaran melalui d3
    Tolong bapak kapolri menanggapinya
    Salam saya

    ReplyDelete
  21. maaf pak saya mau naya, ,saya kan liat syarat pendaftaran masuknya SMA setara dan sederajat dan terakreditasi juga, ,nahh klo llusan SMA tp ikutan pket C pak bisa ga daftar soalnya sama kan setara dan sederajat juga sudah terakreditasi pak soalnya sodara saya pengen daftar tp llusan SMA ny ikutan pket C gtu pak.
    mhon info ny pak, makasi

    ReplyDelete
  22. Brigadir bukax kapan pak mhn informasinya.....

    ReplyDelete
  23. Kalo yang tahun kemaren gugur akpol di atministrasi akhir bisa dapat rekomendasi ke brigadir tidak pak...

    ReplyDelete
  24. pak kalo pendidikan bahasa arab boleh gak yah? SIPSS?? terimaksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tanyakan di polsek/polres terdekat .. oh ya jangan panggil saya bapak .

      Delete
  25. Mas mau nanyak, apa sebelumnya pernah ada dari s1 keperawatan sebagai persyaratatan di sipss, saya belum dapat referensinya. Apa perawat tidak dibutuhkan di kepolisian?? Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya lihat dari poster tahun 2012 & 2013 untuk s1 keperawatan belum ada.. bukan tidak dibutuhkan mungkin polri belum membutuhkanya , terima kasih

      Delete
  26. PROMO CASHBACK SABUNG AYAM ONLINE ? CUMA DI BOLAVITA

    ReplyDelete